Bank BNP Garut Rugikan Nasabahnya

Garut [RD] Kamis siang (03/09) puluhan masa yang tergabung dalam Front Pemuda Guntur (FPG) mendatangi Kantor Bank BNP cabang Garut yang terletak di pertokoan IBC guna mendampingi korban kelalaian yang dilakukan Bank BNP.

Ahmad Toni salah satu nasabah Bank BNP merasa dirugikan karena dianggap masih memiliki sangkutan utang piutang, dianggap belum membayar kewajiban kepada BANK BNP, padahal sesuai dengan bukti yang diperlihatkan dan surat resmi dari BANK BNP Ahmad Toni sudah melunasi kewajibannya pada 2 tahun yang lalu (2013), tegas Ahmad.

Sedangkan Ahmad baru mengetahui kalau dirinya belum melunasi kewajibannya ketika beberapa bulan kebelakang (2015) mengajukan pinjaman modal usaha kepada BANK Perkereditan milik Pemerintah Garut, Ahmad terkejut mendengar kalau dirinya terkena BI Cheking alias masih punya sangkutan utang piutang kepada BANK BNP.

Ahmad pun berkali-kali menanyakan terkait kejadian ini kepada BANK BNP namun sayang jawaban dari petugas BANK asal-asalan alias tidak menyenangkan. ”Kami tidak tahu pak karena yang membuat BI Cheking adalah BANK INDONESIA (BI) jadi tanyakan saja kepada BI”, ujar Ahmad saat diterima audensi yang didampingi FPG di ruang Bank BNP.

Budi selaku kordinator dari Fron Pemuda Guntur (FPG) menyayangkan tindakan ini karena sangat jelas telah merugikan Nasabah. "Kami selaku masyarakat yang mendampingi Ahmad meminta Pihak BANK BNP melakukan klarifikasi serta meminta maap karena sudah merugikan nasabah. Kami harap BANK BNP kooperatip dalam hal ini, kalau salah harus diakui, bukan menyalahkan pihak BANK INDONESIA, karena jelas ini kelalaian daripada pegawai BANK BNP. Kenapa pas pelunasan tidak langsung ditutup angsurannya tapi kok malah diabaikan yang akhirnya nasabah terkena BI Cheking", tegas Budi.

Perwakilan BANK BNP tidak bisa berbicara banyak selain membela dan mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan ini. Pihak BNP yang enggan disebut namanya menjelaskan kalau ini bukan salah kami melainkan pihak BANK INDONESIA (BI) karena yang berhak menyatakan seseorang terkena BI Cheking adalah BI. (Asep)

Share on Google Plus

About Vozduh Sumerki

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment