Oded Dukung Lahirnya Bibit Persepakbolaan Usia Dini

Rakyat Demokrasi - Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial resmi membuka turnamen sepakbola Nasional Aqua Danone Cup 2018 di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (25/01/2018). Turnamen yang diselenggarakan ke-14 kalinya itu diikuti oleh 280 tim dibawah umur 12 tahun yang berasal dari wilayah Bandung Raya.

Oded Dukung Lahirnya Bibit Persepakbolaan Usia Dini

Turnamen tersebut serentak diikuti 60 negara di dunia, termasuk salah satunya Indonesia. Kali ini penyelenggaraan turnamen Aqua DNC 2018 khusus wilayah Bandung Raya dilaksanakan di Stadion Persib selama 8 hari dari tanggal 25 Januari hingga 1 Februari 2018.

Menariknya, kali ini wasit turnamen Aqua DNC 2018 diikuti oleh wasit FIFA yang berasal dari kota Bandung. Ia adalah Deliana Fatmawati.

Oded menyampaikan, pertandingan olahraga usia dini merupakan salah satu wadah tumbuhnya bibit-bibit berbakat. Apalagi turnamen Nasional Danone Cup memberikan kemudahan bagi para orangtua untuk menumbuhkembangkan bakat anak khususnya sepakbola.

"Persepakbolaan di kota Bandung khususnya anak -anak harus menumbuhkan rasa percaya diri agar nanti menjadi atlet yang berkualitas," tegasnya.

Menurut Oded, di usia yang merupakan masa perkembangan, orang tua diharapkan mendukung bakat anak. Sehingga suatu hari nanti, anak tersebut menjadi atlet yang luar biasa.

"Saya yakin dengan diselenggarakan turnamen ini akan menghasilkan bibit terbaik. Sehingga kita tidak perlu lagi mengimpor pemain asing ke Indonesia," ujarnya.

Di bidaNg olahraga, Pemkot Bandung sangat mendukung diselengarakan turnamen maupun kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkankembangkan kemampuan.

"Pemerintah sangat mendukung lahirnya bibit atlet berbakat. Apalagi jika dikelola dengan baik dan professional. Dengan demikian insya Allah persepakbolaan akan kembali lagi pada kejayaan," kata Oded.


EmoticonEmoticon