Oded Apresiasi Tim Sepakbola U-15 kota Bandung Raih Piala Menpora dan Soeratin 2017

Baca Juga

Rakyat Demokrasi - Tim sepakbola U-15 Kota Bandung didampingi Ketua Asosiasi Kota PSSI Bandung, Yana Mulyana bersilaturahmi dengan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Balai Kota Bandug, Rabu (31/1/2018). Mereka datang membawa dua gelar juara yaitu Piala Soeratin dan Piala Menpora 2017.

Oded Apresiasi Tim Sepakbola U-15 kota Bandung Raih Piala Menpora dan Soeratin 2017

Piala Soeratin diraih tim Kota Bandung yang mewakili Jawa Barat setelah mengalahkan Sumatera Utara, 4-1 pada laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Oktober 2017 lalu. Sedangkan Piala Menpora diraih setelah Kota Bandung yang diwakili Fanshop FC menang 4-1 dari SYSA Sekayu Musi Banyuasin.

Oded mengaku, sangat mengapresiasi dan berbangga hati melihat kedua piala prestisius itu. Ia pun mengucapkan selamat kepada seluruh anggota tim.

"Saya sangat memberikan apresiasu kepada tim U-15 yang sangat luar biasa dalam waktu yang bersamaan bisa mendapatkan juara, baik Piala Kemenpora maupun Piala Soeratin," puji Oded.

Menurutnya, prestasi itu merupakan hasil kerja keras tim yang telah berupaya optimal, baik secara manajerial maupun pembinaan. Kerja keras tersebut layak menjadi inspirasi dan motivasi agar terus menjadi lebih baik.

Sebagai hadiah atas kemenangan mereka itu, tim akan diberangkatkan ke Aston Villa, Inggris untuk mengikuti turnamen. Setelah dari Inggris, mereka juga akan pergi ke Spanyol.

Oded menaruh harapan besar kepada tim Kota Bandung U-15 agar kelak bisa menjadi pemain profesional dan membawa harum nama Kota Bandung. Ia percaya bahwa Bandung mampu menghasilkan bibit unggul yang akan meramaikan kancah olahraga tanah air.

"Memang masyarakat Bandung ini tak perlu diragukan lagi. Bandung adalah rumah bagi sepakbola di Indonesia karena banyak melahirkan pemain yang berlaga di tim nasional," tutur Oded .

Ia juga menitipkan kepada Askot PSSI Kota Bandung agar terus meningkatkan kualitas pembinaan agar sepakbola tanah air tidak perlu lagi mengandalkan pemain asing.

Pembinaan yang dilakukan oleh tim Kota Bandung sukses melahirkan pemain yang bertalenta. Sebut saja empat pemain U-15 Kota Bandung yang masuk menjadi tim nasional, yaitu Yadi Mulyadi, Rahmat Hidayat, Ahluz Fikri, dan Hamzal Lestaluhu. Oded berharap akan muncul nama-nama lain dan bias berlaga di level nasional maupun internasional.


EmoticonEmoticon