Oded Resmikan Masjid Alfatah Murni Hasil Swadaya Masyarakat

Rakyat Demokrasi - Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meresmikan renovasi Masjid Al Fatah, di Jalan Babakan Caringin No 301 Blok Kupat Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung, Sabtu (3/2/2018). Renovasi masjid tersebut merupakan murni swadaya masyarakat dengan dana sebesar Rp 700 juta.

Oded Resmikan Masjid Alfatah Murni Hasil Swadaya Masyarakat

Sebelum renovsi, masjid hanya mampu menampung sekitar 200 jemaah. Namun kini mampu menampung sekitar 400 jemaah.

Selain meresmikan, Oded juga memberikan nama masjid tersebut Al Fatah yang artinya kemenangan.

“Saya yakin masjid yang megah ini mampu memberikan kenyamanan bagi yang beribadah. Semoga masjid yang megah mampu menghadirkan kemenangan, untuk meraih kesusksesan di jalan Allah SWT,” kata Oded.

Oded meyakini, hadirnya masjid di lingkungan tempat tinggal merupakan salah satu benteng umat Islam dari godaan setan. "Sebagai hamba Allah yang selalu bersyukur, maka dengan hadirnya masjid ini kita harus memanfaatkan sebaik mungkin untuk beribadah. Insya Allah akan jauh dari perbuatannya negatif," jelas Oded.

Ia berpesan, umat Islam yang baik yaitu bisa membaca Alquran, salat dan mampu berinfaq. Tiga hal tersebut menurutnya, mampu meningkatkan derajat seseorang dalam beribadah. Asalkan orang tersebut tidak terpaksa dan ikhlas menjalaninya.

"Insya Allah jika ikhlas menjalani hidup demi Allah, maka jalan hidup kita akan lancar," ujar Oded.

Oded sempat mengutip Surat Fatir ayat 29. Dalam surat tersebut menjelaskan, "Sesungguh orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi."

Sudah jelas arti dari surat tersebut mengajak manusia agar selalu membaca kitab suci Alquran. Hasil dari membaca itu pun akan dirasakan oleh manusia yaitu memberikan jalan hidup yang lebih baik.

"Baca dan Pahami, Insya Allah jalan hidup kita akan lebih baik ketika memahami Alquran," ujar Oded.


EmoticonEmoticon