Wakil Wali kota Bandung Resmikan Kantor Baru DISDAGIN

Rakyat Demokrasi - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung kini telah resmi beroperasi di Kantor Operasional baru di Jalan Nuansa Mas Raya No. 02 Kelurahan Cipamokolan Kecamatan Kota Bandung, Rabu (7/2/2018).

Wakil Wali kota Bandung Resmikan Kantor Baru DISDAGIN

Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial secara langsung meresmikan kantor baru Disdagin yang sebelumnya berlokasi sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM di Kawasan Kawalayuan No. 2 Kota Bandung.

"Saya harap dengan kantor baru ini dapat menjadikan Disdagin lebih meningkatkan kinerja dalam bidang industri serta perdagangan di Kota Bandung. Kantor baru dapat menjadi semangat baru," kata Oded usai peresmian.

Di kesempatan itu, Oded juga mengingatkan, ekonomi kerakyatan yang menjadi salah satu tugas Disdagin harus terus menjadi perhatian. Disindag perlu melibatkan seluruh stake holder seperti pelaku usaha dan perdagangan serta masyarakat.

"Persoalan ekonomi kerakyatan ini tidak mudah. Disdagin dan seluruh elemen masyarakat harus bersinergi sehingga ekonomi kerakyatan di Bandung semakin berkembang," pinta Oded.

Sementara itu, Kepala Dinas Disdagin Kota Bandung, Erick M Attauriq mengatakan, kantor pusat Disdagin membawahi lima bidang, yaitu Bidang Pembinaan Usaha Perdagangan, Bidang Distribusi dan e-Commerce, Bidang Perdagangan Regional dan Luar Negeri, Bidang Perencanaan Pengembangan Industri, dan Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Promosi.

"Hadirnya kantor pusat ini siap mengakomodir berbagai kebutuhan pelayanan masyarakat di bidang perdagangan dan perindustrian, salah satunya mengurus surat keterangan rekomendasi ekspor barang ke luar negeri," jelasnya.

Seperti diketahui Disdagin Kota Bandung juga dibantu oleh unit pelaksana teknis (UPT) lainnya untuk memenuhi pelayanan, yaitu UPT Balai industri promosi yang berlokasi di kawasan sentra industri Cigondewah.


EmoticonEmoticon