BKKBN Gandeng Kodam III/Siliwangi Dalam Bhakti TNI KB Kes

BKKBN Gandeng Kodam III/Siliwangi Dalam Bhakti TNI KB Kes

Rakyat Demokrasi - Serang,- Program Keluarga Bencana (KB) Kesehatan Terpadu harus menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh kalangan masyarakat, demikian disampaikan Pangdam Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) saat memperingati Hari Keluarga Nasional di Lapangan SMKN 1 Kragilan Desa Cisait Kecamatan Kragilan Serang, Selasa (10/7). Pada kesempatan tersebut Pangdam juga meresmikan pelaksanaan Bhakti TNI KB Kes Terpadu Tingkat Kodam III/Siliwangi.

Pangdam menyampaikan, Bhakti TNI KB Kesehatan Terpadu dilakukan secara sinergi antara Kodam III/Siliwangi bersama Instansi Pemerintah, lembaga non Pemerintah dan tokoh masyarakat. Pada pelaksanaannya BKKBN menggandeng Kodam III/Siliwangi yang aplikasi di lapangan melibatkan Babinsa sebagai pelaksana penyuluh dilapangan.

"Tujuan Bhakti TNI KB Kes Terpadu dilaksanakan untuk membangun kependudukan Indonesia, agar tumbuh seimbang dengan data dukung yang tersedia sehingga bangsa Indonesia keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur", ungkapnya.

Awalnya TNI atau Babinsa diberi tugas membantu sebagai pelaksana Penyuluhan Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) tetapi saat ini Babinsa sudah diberi kemampuan oleh BKKBN sebagai motivator sehingga bantuan diberikan menjadi lebih berkualitas.

Hadir pada acara tersebut Kepala BKKBN RI, Wakil Gubernur Banten. Unsur Forkompinda Prov. Banten, Kepala BKKBN, Kepala Kesehatan, Kepala Biro Kesehatan rakyat, Kepala Biro Sosial Jabar dan Prov. Banten, Para Bupati/Walikota se-Prov. Banten, Pejabat Sipil, TNI dan Polri serta para undangan lainnya. (Pendam III/Siliwangi/Red)**.


EmoticonEmoticon