PPDB SMAN 1 Pangandaran, MInimalkan Gangguan dengan Backup Data

PPDB SMAN 1 Pangandaran, MInimalkan Gangguan dengan Backup Data

RAKYAT DEMOKRASI, Pangandaran - Sebanyak 432 calon peserta didik akan diterima dalam proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018 di SMA Negeri 1 Pangandaran. Dengan rincian pada jalur Non Nilai Hasil Ujian Nasional (Non-NHUN) mencapai angka 238 siswa, sisanya 194 kursi akan diperebutkan di jalur NHUN.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pangandaran, Kosasih mengatakan sejauh ini proses pelaksanaan PPDB tidak ada kendala yang signifikan. Hanya saja ada beberapa kesalahan yang diperbuat oleh para orangtua calon peserta didik. Kosasih menerjunkan 16 orang panitia dalam proses pelaksaan PPDB ini.

“Sejauh ini, kalau kendala yang signifikan tidak ada. Kendala datang dari orangtua calon peserta didik, ada yang membuat Kartu Keluarga baru, dan lain sebagainya,” ujar Kosasih saat ditemui di gedung SMA Negeri 1 Pangandaran.

Ketika ditanya mengenai kendala lain, Kosasih menambahkan bahwa di daerah Pangandaran belum di setiap Kecamatan ada SMA.

“Kendala di Pangandaran itu, SMA belum ada di setiap Kecamatan, khususnya SMA Negeri. Dari 10 kecamatan, baru ada 4 sekolah. Itupun dengan jarak yang cukup berjauhan,” ujar Kosasih.

Agus Triadi sebagai Sekretaris Panitia PPDB SMA Negeri 1 Pangandaran menambahkan, bahwa pihak sekolah selalu melakukan backup pada data para peserta PPDB menggunakan server lokal, bahkan usaha manual pun sempat dilakukan.

“Pihak sekolah selalu melakukan backup data menggunakan server lokal, bahkan sempat pula kami lakukan secara manual sehingga pelayanan untuk para calon peserta didik baru tidak terganggu. Namun, tidak semua calon peserta didik menyaksikan proses entry data dan penetapan titik koordinat karena proses yang dilakukan hingga malam hari,” kata Agus


EmoticonEmoticon