Ada Riwayat Pernah ke Malaysia Warga Cianjur Suspect Corona Meninggal

Ada Riwayat Pernah ke Malaysia Warga Cianjur Suspect Corona Meninggal

RakyatDemokrasi.com -- Seorang warga berinisial D berstatus suspect virus corona (#Covid-19) meninggal dunia di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (3/3).

Kabag Humas dan Protokoler Setda Cianjur, Iyus Yusuf menyebut pasien tersebut merupakan warga Bekasi yang sedang berkunjung ke rumah keluarganya di Cianjur. "Memang ada riwayat yang bersangkutan sempat ke Malaysia," katanya.

Iyus Yusuf menyebut suspect corona itu meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Hafidz (RSDH).


"Bukan pasien Corona, tapi masih suspect dirawat di Rumah Sakit Dr Hafidz (RSDH),belum ketahuan kena corona atau enggak, tapi kita udah kirim sampelnya ke Jakarta tapi belum ada hasilnya," katanya.

Suspect corona adalah istilah medis yang menyatakan seorang pasien diduga mengidap virus corona, tapi belum dipastikan positif atau negatif.

Kasus pertama warga negara Indonesia yang positif terjangki virus corona atau Covid-19, diumumkan Senin (2/3/2020). Ada dua orang yang dinyatakan positif virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China ini. Keduanya merupakan perempuan berusia 64 tahun dan 31 tahun, yang memiliki hubungan ibu dan anak.


EmoticonEmoticon