Suspect Corona di Cianjur adalah Karyawan PT Telkom

Suspect Corona di Cianjur adalah Karyawan PT Telkom
image: gelora.co


RakyatDemokrasi.com -- Seorang pasien diduga suspect virus Corona di Cianjur, Jawa Barat, meninggal dunia, Selasa (3/3/2020). Pasien yang bernama Dirja (50) itu merupakan pegawai PT Telkom. Kabar itu disampaikan langsung oleh VP Corporate Communication Arif Wibowo PT Telkom Arif Prabowo.

Ia membenarkan kalau Dirja merupakan pegawai dari perusahaan informasi dan komunikasi tersebut.

"Bahwa benar ada seorang karyawan kami yang meninggal pagi ini (3 Maret) di Rumah Sakit Dr Hafiz (RSDH) Cianjur," kata Arif dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/3/2020).

Arif menerangkan riwayat medis yang tercatat di perusahaan, Dirja memiliki keluhan, sering mengalami radang saluran nafas serta batuk dan pilek. Keluhan itu tercatat dirasakan Dirja sejak 2010.

Namun untuk kaitan antara Dirja dan infeksi virus Corona atau Covid19, pihaknya masih berkoordinasi intensif dengan Kementerian Kesehatan guna mengetahui hasil pemeriksaan laboratorium.

Kemudian ia menjelaskan kalau PT Telkom telah melakukan langkah-langkah preventif terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid19. Semisal perusahaan mengimbau kepada seluruh karyawan untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri, mensosialisasikan pengenalan dan pencegahan gejala Covid19.

Selain itu PT Telkom juga mengimbau kepada seluruh karyawannya untuk untuk senantiasa memantau perkembangan penyebaran melalui media informasi resmi, dan mengaktifkan posko yang melibatkan tenaga medis serta call center yang dapat dihubungi 24 jam.

Meskipun pegawainya belum dinyatakan positif terinfeksi Covid19, namun PT Telkom akan lebih intensif melakukan upaya-upaya preventif. Hal tersebut dilakukan dengan cara berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan setempat untuk menurunkan tenaga medis dari Yayasan Kesehatan Telkom di setiap lokasi kerja karyawan untuk melakukan pemeriksaan awal guna pencegahan secara lebih dini.

Sebelumnya dikabarkan, pasien tersebut merupakan pegawai BUMN di Bekasi, Jawa Barat.

Lelaki itu meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Hafidz (RSDH) Cianjur. Pasien belum sempat dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Berdasarkan informasi, warga Bekasi yang tengah berkunjung ke rumah saudaranya di Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur itu meninggal dunia Selasa subuh, sekitar pukul 04.00 WIB.


EmoticonEmoticon