Tingginya Kematian Akibat Coronavirus Liga Italia Terancam Berhenti



rakyatdemokrasi.com -- Ketua Asosiasi Pemain Italia atau The Italian Footballers’ Association (AIC), Damiano Tommasi menyatakan jika Liga Italia musim 2019/20 bisa berhenti begitu saja.

Ia pun meminta semua pihak menyelesaikan permasalahan antara klub dan pemain jika liga benar-benar berhenti. Terutama dari segi finansial terkait kontrak dan gaji pemain.

"Setelah berbicara dengan Menteri Spadafora, ada kemungkinan musim ini bisa berhenti begitu saja," ungkapnya seperti dikutip dari Football Italia.

"Oleh karenanya, sangat penting untuk menyelesaikan masalah dari sisi olahraga dan kontrak secara resmi. Pemotongan gaji sangat memungkinkan dan solusi yang normal. Juve telah melakukannya, tapi apa yang mereka lakukan tidak mengejutkan kami," lanjutnya.

"Apabila tidak ada permasalahan antara pemain dan klub, maka kami tidak perlu ikut campur. Jika mereka bisa menemukan kesepakatan, itu sangat bagus," pungkasnya.

Liga Italia sendiri terpaksa dihentikan akibat wabah Virus Corona sejak 9 Maret lalu. Liga pun terancam berhenti mengingat banyaknya orang yang meninggal di Italia akibat wabah ini.



EmoticonEmoticon